Cara Mudah Mengecek IP pada Windows

Cara Mudah Mengecek IP pada Windows

IP merupakan singkatan Dari Internet Protocol yang menjadi Pusat system bekerja nya internet Pada Semua peragkat baik PC maupun di Perangkat Mobile
IP address Komputer merupakan hal yang paling penting , pada setiap Perangkat yang dapat mengakses internet Umumnya memiliki sebuah Alamat IP yang pastinya terhubung ke internet.


Anda bisa mengecek Ip address anda menggunakan Command Prompt , tetapi jika anda tidak yakin dengan Hasil pengecekan IP tersebut , anda dapat Melakukan cara yang saya bagikan saat ini . Karena caranya cukup Mudah dilakukan bahkan bagi orang yang baru menggunakan PC sekalipun.
 Cara Mendownload Video Youtube
 Melakukan Check ip address tidak menggunakan CMD , tetapi check ip address menggunakan Website yang dapat anda lihat hasilnya secara instant , dengan Begitu anda tidak perlu lelah untuk menggunakan Command Prompt untuk melakukan Pengecekan IP address anda.

1 . Pastikan anda Terhubung dengan Internet

internet connection

Pastikan anda harus terhubung dahulu dengan Koneksi internet agar anda dapat Melakukan Check internet Protocol.


2 . Kunjungi Situs www.whatismyip.com


Kunjungi Situs Whatismyip.com langsung dengan Browser anda , browser apapun itu.
Anda langsung Bisa melihat Alamat IP address anda secara langsung , seperti pada gambar diatas yang saya beri garis warna merah. Itu contoh IP address saya yang sedang saya gunakan.
Dengan begitu anda tidak perlu Repot untuk menghafalkan Command yang bikin Pusing.

Tetapi jika anda belajar menggunakan Command sebenarnya ada untungnya juga, anda secara tidak langsung belajar Command windows yang tidak banyak diketahui oleh orang yang awam akan teknologi

Saya rasa , demikian Tutorial mengecek IP Address Komputer. Semoga dapat bermanfaat bagi anda

Share this:

Disqus Comments