Cara mempercepat Koneksi internet dengan CMD & Registry

Cara mempercepat Koneksi internet dengan CMD & Registry

Koneksi internet yang lambat memang sering  kali membuat anda kesal. sebenarnya koneksi internet anda yang lama itu bukanlah sepenuhnya kesalahan dari Sistem dari windows itu sendiri, namun bisa jadi kesalahan nya terdapat pada Internet Service Provider ( ISP ) yang anda gunakan mungkin memang sedang gangguan atau mungkin memang tidak terdapat jaringannya di sekitar tempat anda.


Dalam masalah pada koneksi internet nya , pada kali ini saya akan memberikan tutorial yang berkaitan dengan mempercepat koneksi internet dengan Command yang mungkin belum pernah anda ketahui sebelumnya, namun Cara ini terbukti ampuh untuk menghentikan Service yang memperlambat kecepatan internet anda.
Cara mempercepat Koneksi internet dengan CMD & Registry ini adalah tutorial ke-2 dari artikel sebelum nya yang lebih lengkap dan mudah di pahami , yaitu :  
Cara Mempercepat Koneksi internet Pada Windows

Ada beberapa cara yang akan saya bagikan untuk mempercepat jaringan internet anda mulai dari melakukan Command pada CMD dan juga menambahkan Registry pada windows anda supaya tidak ada Service yang menghambat jaringan anda agar internet anda berjalan dengan lancar.

Memodifikasi sistem default pada Netsh agar koneksi internet kita lebih cepat . . .
ada beberapa sistem dari Netsh yang akan kita Enabled kan , yaitu :
  1. Chimney Offload State
  2. NetDMA State
  3. Direct Cache Access
  4. Add on Congestion Control Provider
  5. ECN Capability
Berikut ini cara mempercepat jaringan internet dengan mengaktifkan beberapa Fitur dari sistem Netsh yang belum kamu ketahui


Mempercepat internet dengan Command Netsh

1 . Buka CMD sebagai Administrator
Buka terlebih dahulu Command Prompt sebagai administrator , jika anda tidak bisa membuka CMD secara administrator anda dapat membaca artikel dibawah ini
Cara Membuka CMD sebagai Administrator

2 . Lakukan Command seperti pada Gambar dibawah ini

netsh

  • netsh int tcp set global netdma=enabled
  • netsh int tcp set global dca=enabled
  • netsh int tcp set global ecncapability=enabled

  • netsh int tcp set global congestionprovider=ctcp
  • netsh int tcp set global chimney=enabled
Setelah itu Restart PC anda agar pengaturan nya berubah .

Mempercepat Internet dengan Registry

Mempercepat internet dengan mengedit File Registry terbukti sebagai alternatif ampuh untuk mempercepat koneksi internet dengan cara mengubah atau menambahkan file ke system registry.
Cara pertama ialah

1 . Masuk ke Regedit

regedit

Masuk ke system regedit dengan cara Windows + R , lalu masukan tulisan Regedit dan klik Oke 

2 . Masuk ke lokasi HKEY_LOCAL_MACHINE\SOFTWARE\Policies\Microsoft\Windows

hkey_local_machine 

Masuk ke HKEY_LOCAL_MACHINE\SOFTWARE\Policies\Microsoft\Windows , Lalu Klik kanan di area kosong dan pilih new => key => dan buat key dengan nama PSched. Klik kanan dan tambahkan DWORD (32bit) Value , Berilah nama file dword tersebut dengan nama NonBestEffortLimit seperti pada gambar dibawah ini
 
Lalu klik kanan pada file NonBestEffortLimit , dan pilih Modify dan ubah Value nya ke angka 0


 

Klik Ok , dan Restart PC anda untuk mendapatkan Perubahan nya.

Setelah semua tahap yang anda lakukan , anda akan merasakan Peningkatan kinerja internet anda yang berubah. Cara cara ini sebenarnya bukan lah cara untuk mempercepat jaringan atau semacamnya , tetapi cara yang digunakan ini berguna untuk membatasi proses berjalannya data di latar belakang dan sebagainya

Nah , sekarang anda dapat merasakan internet yang lain dari biasa nya dikarenakan anda telah mengikuti cara yang saya bagikan.

Semoga artikel ini bermanfaat untuk anda yang ingin meningkatkan performa internet yang lambat .

Terima kasih

Share this:

Disqus Comments